Rabu, 20 Juli 2016

Warga Purbolinggo Harus Lebih Produktif Manfaatkan Lahan Pekarangan

Drs. Maryono Menerima Sample Bibit Pepaya dari Maridi HP. S.Ag
MPKT Karang Taruna & LPMD Tanjung Kesuma
Dalam sambutan pada Kegiatan Tanam Perdana Pepaya KUBE Tunas Kesuma (Senin 18/07/2016),  Drs. Maryono selaku Camat Purbolinggo menyatakan sangat mendukung program pemanfaatan lahan pekarangan.  

Oleh karena itu ia mengajak jajaran UPTD Perkebunan & Kehutanan untuk menghimbau dan mendorong masyarakat desa lain agar mencontoh konsep yang dikembangkan oleh Kube Tunas Kesuma Desa Tanjung Kesuma. 

Sekalipun komoditasnya bisa saja tidak sama, namun konsep ini perlu dikembangkan di desa lain di Purbolinggo. Hal ini bertujuan agar warga di Kecamatan Purbolinggo bisa lebih produktif memanfaatkan lahan pekarangan.

Drs. Maryono memberikan Sambutan dalam Acara Tanam Perdana
Pepaya di Kube Tunas Kesuma
Pada saat yang saama Camat Purbolinggo juga menyerahkan secara simbolis bibit pepaya kepada pengurus Kube 6 Dusun Desa Tanjung Kesuma sebagai penanda  dimulainya Program Kemitraan Budidaya Pepaya Oleh  Kube Tunas Kesuma kepada masyarakat.

Acara Tanam Perdana Pepaya dihadiri juga oleh Jajaran Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lampung Timur, Purwianto S.Pd. Ketua Komisi III DPRD kab, Lampung Timur sekaligus Ketua Umum Forum Pemberdayaan Masyarakat Cemerlang Bersama, UPTD Perkebunan Kehutanan Purbolinggo, Karang Taruna, TOkoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tamu undangan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar