Kamis, 21 Juli 2016

Halimah Pelopor Pemanfaatan Lahan Pekarangan Tanjung Kesuma

Kebutuhan Sayur sehari hari dri Lahan Pekarangan- Dok DS
Untuk mendukung Program Pemanfaatan Lahan Pekarangan, Pengurus Kube Tunas Kesuma Sub Bidang Budidaya Pepaya, terus melakukan upaya.  Seperti yang dilakukan Dadang Suryana (Bendahara Kube Tunas Kesuma), hari ini Jumat 22/07/2016  melakukan silaturahmi sambil sosialisasi  ke rumah Halimah  warga Dusun I Tanjung Kesuma Kecamatan Purbolinggo Lampung Timur.

Halimah Sedang memanen  Sawi di Pekarangan -Dok. DS
Halimah dan Sariyo (suaminya) merupakan salah satu pelopor pemanfaatan lahan pekarangan yang bisa dijadikan contoh bagi warga masyarakat di pedesaan. Karena ketekunannya, mereka sudah mampu optimal dalam menfaatkan setiap jengkal lahan kosong di sekitar rumahnya

Tanaman Sawi dari Pekarangan Halimah -Dok. DS
Menurut Halimah, ada beberapa jenis tanaman di budidayakan di lahan pekarangan seperti sawi, cipir, kemangi, daun singkong sayur, buah naga dan Ubi jalar. Hasil dari tanaman ini selain untuk kebutuhan sendiri, juga sudah bisa dijual. Menurut Halimah, dari pekarangan ini ia bisa medapat tambahan pendapatan keluarga.

Terkait rencana kegiatan budidaya Pepaya yang di gulirkan Kube Tunas Kesuma, Sariyo dan Halimah sangat merespon dan siap bergabung dengan Kube Tunas Kesuma Sub Bidang Budidaya Pepaya.
Mereka tampak antusias dan menyambut baik rencana kegiatan ini seraya berharap "Semoga program ini mampu membrikan manfaat untuk warga masyarakat", pungkasnya. (DS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar