Rabu, 24 Agustus 2016

Pendaftaran Anggota Kube Tunas Kesuma Sub Bidang Serba Usaha di Mulai

Ani Fitriani sedang Melayani Pendaftaran Anggota
KUBE Tunas Kesuma Sub Bidang Serba Usaha (Dok. DS)
Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Tunas Kesuma Sub Bidang Serba Usaha telah memulai kegiatan pendaftaran Simpanan Kebutuhan hari Raya 1438 H atau tahun 2017. Menurut Ani Fitriani (bendahara Kube Tunas Kesuma Sub Bidang Serba Usaha), Sejak diluncurkannya Program Simpanan Kebutuhan Hari Raya minggu lalu, antusias warga msyarakat Desa Tanjung Kesuma dan desa sekitarnya cukup bagus. Setiap hari ia selalu menerima pendaftaran anggota baru.

Menurut Ani Fitriani, Simpanan Kebutuhan Hari Raya terbuka untuk warga masyarakat, yang ingin menyimpan uang untuk persiapan Hari Raya tahun mendatang. Ani menyebutkan dalam penawaran yang di berikan oleh Kube kepada Warga masyarakat, di sediaakan aneka kebutuhan hari raya seperti Kue Basah, Kue Kering, Biskuit dan beberapa camilan khas lebaran. Sedangkan pada kebutuhan Sembako disediakan Terigu, Gula, Minyak Goreng, mentega dan lain-lain. Tak ketinggalan meinuman ringan khas lebaran juga disediakan.

Suprihatin Warga Dusun II Tanjung Kesuma udai melakukan
Pendaftaran Anggota 
KUBE Tunas Kesuma
Sub Bidang Serba Usaha (Dok. DS)
Ani menambahkan bahwa warga yang berniat menyimpan uang di Kelompok dapat memilih jenis barang yang dibutuhkan nanti pada saat hari raya. Setelah warga memilih, kemudian di hitung jumlah uang yang akan disimpan di kelompok dalam setiap minggu. Ani menyebutkan bahwa program Simpanan ini akan berlangsung selama 40 Minggu terhitung sejak Minggu ketiga Agustus 2016 dan akan selesai pada pertengahan Juni 2017.

Menurut Ibu tiga orang anak ini, besar simpanan warga bervariasi mulai Rp. 10.000,-  hingga Rp. 30.000,- per Minggu. Berapapun nilainya tidak masalah bagi Kelompok, yang penting warga mulai menyadari bahwa jika kebutuhan Hari Raya jika dikeluarkan sekaligus akan membebani pengeluaran warga. Atas dasar inilah Program Simpanan Kebutuhan Hari Raya, bisa menjadi sarana mengatasi beban pengeluaran Hari Raya yang biasanya di keluarkan sekaligus menjelang hari raya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar